Fatin Masuk Nominasi Artis wanita terbaik di dunia versi wma

Fatin Masuk Nominasi Artis wanita terbaik di dunia versi wma | Sebelum membahas fatin saya bahas tentang apa sih itu World Musik Awards atau disingkat WMA?

World Music Awards (WMA) merupakan ajang penghargaan musik internasional yang dibentuk pada tahun 1989. Ajang tahunan ini diberikan kepada para artis rekaman berdasarkan jumlah penjualan albumnya di dunia, dihitung oleh Federation of Phonographic Industry (IFPI). John Martinotti merupakan executive producer dan co-founder acara ini. Ajang penghargaan ini berada di bawah lindungan Pangeran Albert Monako, Monte-Carlo.

Acara ini telah disiarkan di seluruh penjuru dunia dengan jumlah penonton mencapai satu miliar di 160 negara. Di Indonesia, acara WMA 2008 disiarkan oleh stasiun TV Indosiar. Di antara perusahaan yang berkontribusi dalam publikasi WMA adalah The International Academy of Music Arts and Sciences.

Artis wanita yang paling banyak memenangkan penghargaan ini adalah Mariah Carey dengan total 17 buah piala WMA. Sementara untuk artis pria yang paling banyak memenangkan penghargaan ini adalah Michael Jackson dengan 15 buah piala WMA. Whitney Houston juga tercatat sebagai artis dengan jumlah kemenangan terbanyak dalam 1 tahun, yaitu pada WMA 1994 dengan 5 piala. Wikipedia info

Fatin Shidqia Lubis, lebih dikenal sebagai Fatin Shidqia atau Fatin adalah seorang penyanyi Indonesia yang memenangkan musim pertama dari versi Indonesia dari The X Factor pada Mei 2013, mengamankan 1 miliar rupiah ... Wikipedia

Fatin shidqia Lubis wma
Fatin shidqia Lubis

Berikut adalah 35 Artis asia yang masuk nominasi untuk artis wanita terbaik di dunia "nomination for Worlds Best Female Artis":
  1. Agnes monica
  2. Anggun
  3. Anoushka Shankar
  4. Assala
  5. Ayumi Hamasaki
  6. Garole Samaha
  7. Elissa
  8. Fatin Shidqia Lubis
  9. Gita Gutawa
  10. Googoosh
  11. Haifa Wehbe
  12. Hyuma
  13. IU
  14. Jike Junyi
  15. Kana Nishino
  16. Kyary Pamyu Pamyu
  17. Leila Forouhar
  18. May J.
  19. Maya Dhiab
  20. My Tam
  21. Myriam Fares
  22. Nadia Ali
  23. Namie Amuro
  24. Nancy Ajram
  25. Priyanka Choupra
  26. Raisa
  27. Regine Velesquez
  28. Sarah Geronimo
  29. Shila Amzah
  30. Siti Nurhaliza
  31. Song Qian
  32. Wu Mochou
  33. Yara
  34. Yumi Matsutoya
  35. Yuma
Diatas adalah nominasinya dan fatin masuk dalam nominasi ke delapan. info tersebut dari WMA langsung web resmi wma vote.worldmusicawards.com. demikian info yang di dapat. terimakasih untuk kunjungannnya. info lain di post di bawah :

FACEBOOK @FATINSL